Uji Minyak di Suaka Margasatwa Arktik Tidak Akan Dilakukan pada Musim Dingin kali ini

Penentang pengujian seismik di Suaka Margasatwa Nasional Arktik mengatakan bahwa uji minyak akan membahayakan satwa liar, termasuk spesies rusa karibu Porcupine.

Pejabat Departemen Dalam Negeri mengatakan bahwa sebuah rencana untuk melakukan pengujian seismik untuk eksplorasi minyak dan gas yang melintasi wilayah Suaka Margasatwa Nasional Arktik di Alaska telah dibatalkan untuk musim dingin kali ini.

Pengumuman ini setidaknya menandakan kemenangan sementara bagi organisasi pecinta lingkungan dan ilmuwan yang menentang proyek tersebut, dimana truk-truk besar dan peralatan berat lainnya akan merambah dataran pantai di sepanjang Samudra Arktik, menggunakan sinyal akustik untuk memetakan formasi batuan bawah tanah yang mungkin menampung minyak dan cadangan gas.

Penasihat senior departemen untuk urusan Alaska ,Steve Wackowski membuat pengumuman itu pada rapat dengar Selasa di Kaktovik, sebuah desa di suaka margasatwa.

juru bicara departemen Faith Vander Voort mengatakan bahwa proposal seismik masih tertunda. Perusahaan yang berada di belakangnya, SAExploration, telah meminta tanggal pelaksanaan dipindahkan ke bulan Desember mendatang.

Penundaan tidak akan berdampak langsung pada rencana Departemen Dalam Negeri untuk membuka dataran pantai, 1,5 juta hektar yang dikenal sebagai Area 1002, untuk pengembangan minyak dan gas. Departemen, melalui Biro Pengelolaan Lahan, mengatakan ingin menawarkan kontrak sewa dijual tahun ini

Dataran pantai diperkirakan memayungi lahan yang mengandung miliaran barel minyak, dan pemerintahan telah bersemangat untuk memungkinkan pengembangan, bagian dari upaya untuk lebih banyak kegiatan komersial di tanah federal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *