Rahang Semut Drakula Ini bisa Menjadikannya Hewan Tercepat di Bumi

Semut Drakula tidak sering bepergian. Sebagian besar terletak di daerah tropis Afrika, Australia dan Asia. Makhluk kecil ini menghabiskan sebagian besar hidupnya di dalam batang pohon atau dibawah tanah, hingga membuat frustasi para ilmuwan yang ingin mempelajari nya.

Jadi, bayangkan kejutan dari para peneliti yang baru-baru ini menemukan bawah semut Drakula adalah hewan tercepat di dunia.

Anda bisa dengan mudah mengalahkan semut Dracula dalam lomba lari. Tetapi satu spesies, Mystrium camillae, memiliki sepasang rahang bawah yang dirancang dengan cerdik sehingga dapat mencapai kecepatan 200 mil per jam. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Royal Society Open Science pada hari rabu. kecepatan semut dracula 5.000 kali lebih cepat daripada kecepatan kedipan mata dan juga 1.000 kali lebih cepat dari jentikan jari.

Fredrick Larabee, anti entomologi di museum sejarah alam smitsonian telah mempelajari semut dengan rahang yang kuat di universitas Illinois pada tahun 2014 ketika rekannya Andrew Suarez, cukup beruntung untuk mengumpulkan dua koloni semut drakula di borneo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *